TNI Buka Posko untuk Informasi Keluarga Korban Tsunami Donggala

TNI akan membuka call center bagi keluarga korban gempa dan tsunami Donggala, Sulawesi Tengah. Nantinya masyarakat dapat menggunakan call center tersebut untuk mengetahui kondisi keluarga di Donggala.

"Hari ini kita koordinasikan dengan danrem untuk segera membuka call center menampung pertanyaan dari keluarga yang mau mengetahui kondisi keluarga," ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam konpers di Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (29/9/2018).


Selain itu, Hadi mengatakan akan membuka posko di dekat bandara untuk melayani berbagai pertanyaan. Menurutnya, informasi saat ini sangat penting bagi masyarakat. 

"Kita akan buka call center, danrem akan membuka posko di dekat bandara, akan melayani pertanyaan dari masyarakat tentunya berkoordinasi dengan stakeholder lainnya. Informasi yang diperlukan bagi keluarga sangat penting karena sarana komunikasi akses lumpuh," kata Hadi.

Hadi juga mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan untuk memberikan akses informasi. Salah satunya menggunakan HT satelit agar dapat berkomunikasi dengan wilayah yang tidak terjangkau.

"TNI juga kan segera mengirim bantuan untuk SBK Stasiun Bumi Kecil, dalam rangka memberikan akses informasi. Paling tidak kita bisa koordinasi dengan wilayah-wilayah yang kemungkinan tidak terjangkau, sehingga dengan HT satelit kita bisa memberikan informasi apa yang dibutuhkan," tuturnya.

SUmber : Detik.com

Postingan Terkait

No comments:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *